Rabu, 03 Juni 2015

[Unforgettable Experience] Ketinggalan Pesawat

Hello guys :) Assalamu'alaikum...

Tengah malam ini gue menyempatkan diri buat nulis lagi diblog tercintaaah... Dalam kesendirian dan gelapnya malam juga diiringi lagu rekaman gue nyanyi #Azeeek. Menunggu pagi tiba *apaansih. Haha dari kemarin kepikiran ingin nulis pengalaman yang gak bakal dilupain seumur-umur dan menjadi pengalaman berharga.



Berawal diakhir bulan mei nih. Kejadian ini belum pernah terjadi dikehidupan gue (*gayaan pake bahasa anak metropolitan). Nah,kalian mungkin sudah pada tau karena judulnya "Ketinggalan pesawat". Ketinggalan pesawat untuk balik ke kampung halaman di Padang. Ya pastinya buat liburan semester dan lebaran. Nah..Udah pada tau kan ya? Oke langsung aja dari awal pagi yang cerah.

Pagi itu,pagi ditanggal 30 Mei 2015 lumayan cerah. Alhamdulillah pagi itu gue gak bangun kesiangan. Gue sholat subuh dan setelah itu tidur-tiduran sebentar karena airnya masih dingin banget maklum air di Bandung. Tiduran sambil mengecek HP secara berkala. Diam-cek hp-diam-cek hp lagi. Nah,awalnya sih gue gak ngerasa panik dan lebih santai kayak liburan sebelumnya. Barang-barang sudah dipacking 1 hari sebelum hari keberangkatan.


Karena matahari sudah mulai tinggi,kurang lebih pukul 8 gue bergegas ke kamar mandi dan mandi secepatnya lalu berias seadanya. Tapi,gue lupa belum cek LINE di PC jadinya gue ON dulu sambil sarapan. Sarapan dengan ayam gorengnya mbak mariyam membuat gue kehilangan pijakan sangking nikmatnya. Jadi gue lupa waktu. Tiba-tiba saja sudah pukul 9 lewat. Malah gue belum sempat ke kos-an buat anterin barang-barang. By the way,sekarang gue lagi di Asrama.

Tak lama gue bareng teman ke kos-an sebentar. Gak tau juga sih,ya kira-kira 30 menitan. Sambil di jalan gue nelpon taxi buat datang ke kawasan kampus gue Telkom University. Terjadilah percakapan antara gue dan teteh taxi

"Teh,pesan taxinya 1 ya ke gedung blablabla..." celoteh gue.
"Oke,atas nama Annisa ya. Ditunggu taxinya akan datang jam 11 nanti"



Sengaja gue pesan taxi jam 11,soalnya sekarang udah jam 09.50 dan itu gue baru on the way kos-an. Tak lama meletakkan barang di kos-an tapi waktu habis diperjalanan. Teng tong waktu sudah menunjukkan 10.30. Buru-buru gue balik ke kamar asrama padahal niatnya mau ke ATM dulu tapi apalah daya dompet gue ketinggalan dikamar. Dengan kecepatan maximal sampe betis gue naik menuju ke ATM dan balik lagi keasrama. Alhamdulillah cuma 10 menit gak pake lama. Selang waktu beberapa menit teteh taxi nelpon.

Lagi gabut di kamar :D
"Maaf ya,taxinya belum ada....blablabla" celoteh tetehnya.

"Hoo yaudah,biar saya cari taxi yang lain"

Gue gelisah gundah galau 3G menjadi satu. Kenapa nggak? udah hampir jam 11 taxinya ga ada dan gue harus nyari taxi yang lain yang belum tentu ada. Dan perjalanan gue itu menuju salah satu tempat travel di jalan Pasteur. Butuh kurang lebih 30 menit kesana kalau jalannya ga macet. Satu persatu taxi-taxi terkenal di Bandung gue telponin. Akhirnya ada yang bisa datang saat itu juga. Perlahan rasa galau itu sirna perlahan. Gue menunggunya di Lobby bersama 2 tas gue. Duduk di sofa dan menatap TV dan jam tangan bergantian. Kenapa gak kunjung datang?

Asli gue kaget mendengar adzan,yang tandanya sudah jam 12 dzuhur dan gue harus sholat dulu. Tapi taxi tak kunjung juga datang. Jam,menit,detik berlalu seketika akhirnya gue putuskan untuk mencari taxi yang lain. Ia pun datang dalam hitungan 10 menit. Buru-buru gue naiki dia dan menyuruh bapak sopir agar segera mengantarkan gue ke travel. Sepanjang perjalanan gue termenung dan mulai terbuai dengan kenikmatan tidur. Mata gue mengantuk. Ditambah lagi dengan macet yang cukup memakan waktu dan bisa dipakai untuk tidur. Walaupun ya gue gak tidur juga.

Sesampainya disana,salah satu travel terkenal di Bandung. Segera gue berlari kedalam memesan trvael setelah gue bayar uang taxinya. Asli gue ngos-ngosan sampe lubang hidung kembang kempis. Karena waktu gue nyampe sana sudah pukul 13.30 jujur sebenarnya gue udah mulai pesimis buat ke Bandara Soekarno-Hatta. Mungkin gak bakal kekejar,tapi apa daya keinginan gue buat pulang ke Padang begitu tinggi. Gue usaha sebisa dan semampu gue. Finally,gue nanya sama tetehnya.

"Teh,kalo buat ke Bandara Soetta jam segini masih ada"
"Udah full,tapi masih ada 1 orang lagi yang belum datang. Ditunggu 15 menit untuk menunggu konfirmasinya"
"Setelah ini ada jam berapa lagi ya?"
"Nanti jam 14.45,emang naik pesawat jam berapa ya?"
"Jam 15.00 atau 16.00"
"Waaah gak bakal kekejar itu,butuh 4-5 jam kesana"
"Yaa Allah,beneran tah?" Dalam hati gue bergumam "Hoo,terima kasih ya teh"

Lalu,dengan sangat sangat gue usahain nyari travel yang benar-benar bisa ngantar gue ke bandara. Satu persatu travel gue tanyakan tapi hasilnya nihil dan jawabannya sama aja "GAK BAKAL KEKEJAR". Gue berterima kasih buat tukang ojek yang mau nganterin gue bolak balik nyari tempat travel. Karena sebelumnya nasib gue miris banget dah,bawa  barang gede dijinjing sepanjang pencarian travel.

2 jam berlalu hanya buat nyari travel dan gue ga jadi berangkat. Di tempat travel terakhir gue nangis dan kebingungan. Kalau gue berangkat juga alhasil gue harus menanggung resiko sendiri dan gue gak mau terlantar di bandara. Dengan segala kebingungan gue akhirnya gue nelpon abang gue yang beliin tiket. Faktanya tidak memberikan solusi malah gue dimarahin gara-gara lelet hingga ketinggalan pesawat. Setelah itu,mama nelpon juga dan suruh gue balik ke asrama lagi dan nginap untuk semalam.

Well,gue tidur lagi dikamar asrama. Dan langsung nyari tiket buat besok yang langsung Bandung-Padang biar gue gak ketinggalan lagi. Begitulah mirisnya hidup gue tanggal 30 Mei 2015. Banyak pelajaran yang dapat diambil. And Nooow... i'am here at home. Home Sweet Home. Thanks for you guys udah baca cerita gue. Semoga bermanfaat :D

Tips-tips coming soon :D


1 komentar:

  1. Oh My God!
    miris nya lagiii ToT
    ngebayangin oemma-ku bawa tentengan gede gede..bolak balik sana sinii
    iiih oemma.. ToT
    yang penting oemma akhirnya nyampe juga di padaaaaang XD

    BalasHapus